Sunday 6 August 2017

Kejam, Dijanjikan Pekerjaan, Model Inggris Ini Dibius, Dimasukkan ke Koper, dan Dilelang

http://bit.ly/2rGVMnJ
    Polisi melakukan rekonstruksi tentang bagaimana model Inggris itu dimasukkan penculik ke dalam kopor.

-Seorang model asal Inggris dibius dan diculik di Milan, Italia, untuk dijual dalam sebuah lelang online.
Hal ini diungkapkan polisi Italia sebagaimana dikutip dari BBC Indonesia, Minggu (6/8/2017).
Perempuan berusia 20 tahun itu datang ke kota Milan 10 Juli lalu untuk ambil bagian dalam sebuah pemotretan yang diatur melalui agennya. Namun, ia malah diculik dan disekap selama enam hari.
Warga Polandia, Lukasz Herba (30), yang tinggal di Inggris, telah ditangkap atas tuduhan penculikan tersebut, kata polisi.
Kementerian Luar Negeri mengatakan, pihaknya memberikan dukungan konsuler kepada seorang wanita Inggris yang belum disebutkan namanya tersebut.
Sehari setelah tiba di Milan, sang korban datang ke sebuah apartemen untuk melakukan pemotretan namun di apartemen itu dia diserang dua orang, terang polisi.
Menurut polisi, perempuan itu dibius, diborgol dan dimasukkan ke dalam kopor. Selanjutnya, kopor itu ditaruh di dalam bagasi mobil dan dibawa ke sebuah rumah terpencil di Borgial, barat laut Torino.
Jaksa Italia, Paolo Storari, mengatakan, "Korban dicekoki dengan zat ketamin, lalu dia dimasukkan dalam sebuah kopor dan dibawa berjam-jam di dalam bagasi mobil,".
"Bayangkan apa yang bisa terjadi andai dia menderita asma," ujarnya.
Ia kemudian diborgol ke sebuah lemari di kamar tidur selama enam hari sampai dia dilepaskan dan dibawa ke konsulat Inggris di Milan, menurut polisi.
Penyidik mengatakan, mereka menemukan bukti bahwa para penculik telah beberapa kali membuka lelang online untuk menawarkan anak-anak perempuan yang diculik.
Dalam lelang online itu, antara lain digambarkan ciri-ciri para gadis itu secara fisik dan dicantumkan harga pembuka.Penyidik mengatakan, mereka menemukan bukti bahwa para penculik telah beberapa kali membuka lelang online untuk menawarkan anak-anak perempuan yang diculik.
http://bit.ly/2rGVMnJ
Lukasz Herba, terduga pelaku penculikan seorang model Inggris, dalam foto yang disebar oleh polisi Italia. (AFP/GETTY IMAGES)
Para penculik menggunakan akun terenkripsi untuk meminta uang kepada agen model tersebut seharga £230.000 (Rp 4 miliar) jika ingin lelang gadis itu dihentikan.
Penculik mengklaim sebagai kelompok "Black Death Group", sebuah organisasi yang beroperasi di jaringan gelap internet untuk perdagangan ilegal, kata polisi.
Korban mengatakan kepada polisi, para penculik memutuskan membebaskannya karena sebelumnya, kelompok tersebut tidak tahu bahwa korban memiliki seorang anak kecil dan mereka tidak mau menangani para ibu yang memiliki anak, tambah jaksa.
Investigasi terhadap kasus tersebut sedang dilakukan pihak berwenang di Italia, Polandia, dan Inggris.
Penculik ditangkap polisi saat ia mendampingi model korban mereka ke Konsulat Inggris di Milan, menurut Daily Telegraph. (BBC Indonesia)

0 comments:

Post a Comment